Jumat, 11 Mei 2012

Buku yang bagus !


            Dua posting dibawah tentang hebatnya Ibu tokoh-tokoh yang dikenal hingga saat ini karena benda-benda ciptaannya atau karya-karya yang luar biasa yang tidak ada duanya. Saya membeli bukunya ketika sedang refresing bersama Kakak Saya, karena Kakak Saya termasuk orang yang kutu buku dan Sayapun suka membaca buku (gen dari Ayah) maka Saya tidak mau kalah membeli buku-buku yang bagus. Saya membeli buku di Gramedia, saat itu Kakak Saya membeli 2 buku yang tebal-tebal, Saya memang kurang suka buku-buku tebal karena bisa memakan waktu banyak membacanya.
            Setelah melihat-lihat cover, judul dan membaca synopsis banyak buku yang Saya gagalkan untuk dibeli karena kurang menarik atau ceritanya biasa-biasa saja. Semakin kedalam Gramedia, Saya menemukan buku-buku tipis tetapi dari judulnya saja sudah luar biasa menarik apalagi isinya. Saya menimbang-nimbang dua buku yang Saya pegang, buku di tangan kanan Saya berjudul “bidadari-bidadari hebat dibalik tokoh-tokoh hebat” sedangkan ditangan kiri Saya buku yang berjudul “orang-orang yang rela mati” kalah tidak salah yang isinya tentang orang-orang terkenal seperti Benazir Bhutto dan tokoh-tokoh besar lain. Saya baca isinya dan Saya memilih buku yang ada di tangan kanan Saya.
            Isinya luar biasa, istri-istri atau ibu dari tokoh-tokoh besar seperti Soekarno, Soeharto, Vladimir, BJ. Habibie, Leonardo da Vinci, Thomas Alva Edison, Hitler dan masih banyak lagi. Memang sangat luar biasa dari judulnya saja dikatakan bidadari-bidadari berarti mereka benar-benar yang menjadi bidadari bagi para tokoh-tokoh tersebut.
            Dan ada 3 judul yang Saya suka, pertama Ibu Ainun Hasri sebagai Istri Bapak BJ.Habibie lalu Ibu dari Leonardo da Vinci dan Thomas Alva Edison. Intinya, seorang Ibu sangat berjasa dalam membesarkan anak-anaknya hingga menjadi orang-orang yang dikenang sepanjang masa karena karya-karyanya.
            Itu saja sedikit cerita dari Saya, kalau penasaran lebih baik beli bukunya dan baca jangan sampai ada yang terlewat J

0 komentar:

Posting Komentar

 

This Template Was Found On Elfrida Chania's Blog